VcLass dastel

JAWABAN
1)      Telekomunikasi adalah teknik pengiriman atau penyampaian infomasi, dari suatu tempat ke  tempat lain.
2)       1. Lonceng
2. Daun Lontar
3. Kentongan
4. Asap
5. Telepon Kaleng
6. Surat
7. Terompet
8. Merpati Pos
9. Prasasti
10. Gong
             
      3)   a. Signal power level
                        Pada sistem transmisi dari suatu hubungan telekomunikasi terdapat batas                yang sanagat lebar dari power level.
            b. Attenuation distortion
                        Jika suatu sinyal di kirimkan dari suatu terminal ke terminal lainnya , maka                         sinyal tersebut akan mengalami redaman sesuai dengan rugi rugi energi atau                      energy loss selama sinyal tsb berjalan melalui media transmisi.
            c. delay distortion
                        suatu sinyal akan memakan waktu untuk merambat melalui suatu saluran                transmisi .
            d. noise
                        noise atau derau terdiri dari setiap sinyal yang kehardirannya dalam saluran                        transmisi tidak diharapkan.
            Jika melihat dari bentuknya saluran transmisi menjadi 2 yaitu :
            -. saluran transmisi non fisik
            -. saluran transmisi fisik


4).  1. Amplitude Modulation (AM) AM atau modulasi amplitudo adalah suatu modulasi dimana amplitudo sinyal carrierberubah sesuai kelakuan dari amplitudo sinyal input.   Adapun frekuensi dan fasa sinyal carrier pada AM tidak berubah. Berdasarkan             bentuk keluarannya, hasil AM ada tiga macam. Bentuk keluaran ditentukan oleh             sebuah koefisien indeks modulasi.
       2. Frequency Modulation (FM) FM atau modulasi frekuensi adalah suatu modulasi     dimana frekuensi sinyal carrierberubah sesuai kelakuan dari amplitudo sinyal input.   Adapun amplitudo sinyalcarrier pada FM tidak berubah. Pada modulasi FM terjadi       fenomena intermodulasi.
       3. Phase Modulation (PM) PM atau modulasi fasa adalah suatu modulasi dimana fasa             sinyal carrier berubah sesuai kelakuan dari amplitudo sinyal input.
5). 1  Propagasi Gelombang
            Definisi dari propagasi gelombang adalah perambatan gelombang pada media        perambatan. Media perambatan atau biasa juga disebut saluran transmisi gelombang      dapat berupa fisik yaitu sepasang kawat konduktor, kabel koaksial dan berupa non     fisik yaitu gelombang radio atau sinar laser.
     2 Gelombang Radio  dan Spektrum Elektromagnetik
            Gelombang radio termasuk keluarga radiasi elektromagnetik meliputi infra merah   (radiasi panas), cahaya tampak (visible light), ultraviolet, sinar-X, dan bahkan panjang        gelombang Gamma yang lebih pendek dan sinar kosmik.
     3 Polarisasi Gelombang Elektromagnetik
            J, Herman (1986: 1.43) menyatakan polarisasi gelombang didefinisikan sebagai sifat          gelombang elektromagnetik yang menjelaskan arah dan amplitudo vektor kuat medan magnet sebagai fungsi waktu. Ada tiga macam polarisasi gelombang yaitu      polarisasi linier, polarisasi lingkaran, dan polarisasi eliptis.






           



Komentar

Postingan Populer